Saturday 4 July 2015

tiba tiba mencintai akuntansi

Entah lah mengapa aku ingin sekali menjadi
seorang akuntan, padahal banyak teman aku
yang tidak menyukai pelajaran akuntansi, namun
bagi aku sangat mencintai dan menyukai
pelajaran ini, kesannya menantang sekali kalau
sudah mengerjakan akuntansi, tidak bisa
mundur atau menyerah ditengah jalan, karena
memang harus balance dan harus teliti juga. yah
i love akuntansi. Meskipun kadang mumet sekali
dan membuat aku jadi punya penyakit migrain,
tapi tetep sukaaaaa banget.
Namun untuk sebagian orang, katanya akuntansi
merupakan pelajaran yang horor, hmmm
mungkin mereka belum mendalami dan
mengenal akuntansi makanya bilang gitu,
iyakan? Belajar akuntansi itu sebenarnya tidak
susah lho, asalkan diawalnya kita memahami
dengan benar tentang persamaan dasar
akuntansi, dan setelah faham maka semuanya
akan dimengerti, try it deh.
Terus, gimana nih biar suka sama pelajaran
akuntansi?? Hmmm aku akan berbagi sedikit
cerita deh, based on my true story mencintai
akuntansi,
1. Sebelum belajar dan memahami, janganlah
menganggap bahwa akuntansi itu susah, dan
menyebalkan, karena itu akan berpengaruh
terhadap jiwa dan pikiran saat memahami
pelajarannya.
2. Berdoa dulu sesuai agama dan kepercayaan
masing - masing. :D
3. Fokus dan relax, karena jika menerima
pelajaran saat relax dan fokus akan lebih
gampang. Coba deh
4. jika memang sedang harus mendengarkan
dan mneyimak, maka dengar dan simak lah, dan
jika harus mencatat maka catatlah.
5. Sering mengerjakan soal - soal, dan teruslah
berlatih dan membaca.
Heheh selama ini itulah cara saya mencintai
akuntansi. Yuk belajar bareng akuntansi :)

No comments:

Post a Comment