Saturday 4 July 2015

mengenal boink lebih dekat

Namaku Iin solihin ,aku adalah anak kedua dari pasangan Waluya dan Siti Jubaedah , kakak pertamaku sopiyan nuryadin dan kakakku yang kedua bernama yusmiati.ayahku adalah seorang penjaga keamanan gudang burung walet di perusahaan swasta dan ibuku seorang ibu rumah tangga.Aku lahir pada tanggal 10 oktober 1988.Kata ibuku proses kelahiran aku sangat mudah ,aku telat di beri pertolongan oleh seorang bidan karena jarang rumah dengan rumah bidan sangatlah jauh.
Di usiaku yang menginjak 4 tahun,aku memiliki seorang adik yang di beri nama Yudi Nurwahyudin.Beberapa bulan setelah kelahiran adikku ,aku di putuskan untuk tinggal bersama nenekku yang berada di bogor.Sejak aku tinggal di bogor aku di asuh oleh nenekku dengan penuh kasih sayang,aku selalu di belikan baju baru dan mainan.aku tinggal bersama nenekku tidak berangsur lama karena nenekku memutuskan untuk menikah lagi,akhirnya aku pulang ke cikampek dan tinggal bersama keluargaku.
Masa kecilku dilalui dengan sangat bahagia.Pada menginjak usia ke 5 tahun aku mulai menggerakan tanganku untuk mencoret - coret tembok dengan sebuah pengenalan huruf dan angka,pada saat itu tembok rumahku di penuhi dengan karya tulisan ku.Saat itu aku sering ikut belajar bersama kedua kakakku ketika mereka belajar.
Saat aku menginjak umur 5 tahun aku di daftarkan sekolah di SD cikampek selatan IV yang berada tidak jauh dengan keberadaan rumahku.Hari pertama masuk sekolah aku menemukan teman-temanku yang baru.Saat itu aku memiliki teman -teman dekat bisa di bilang sahabat yaitu Ita Aprliawati,Ika Nurhasanah,Wati Permawati,Rangga Purnayuda dan Indra Adi Putra.aku dan teman dekatku saat itu selalu berprestasi di kelas ,yang aku salut kepada sahabat dekatku karena ia selalu mendapatkan pringkat pertama di kelas dari kelas satu hingga kelas enam.selalu juara di bidang bahasa indonesia,dalam hati kapan aku seperti dia tapi aku selalu bersyukur dan berusah untuk menjadi lebih baik saat itu aku bersyukur prestasi yang aku raih di kelas selalu mendapat pringkat walaupun 10 besar .
Setelah lulus SD ,aku berpisah dengan temanku karena aku tidak bisa masuk ke SMP favorit di daerah Cikampek beserta Rangga teman dekatku .Saat itu aku menangis tidak bisa masuk ke sekolah SMP favorit ,lalu aku dibantu oleh kepalah sekolah SD beliau bernama ibu IIN Sukinah ku ia membantuku supaya aku bisa bersekolah di SMP negeri.
Akhirnya aku bersekolah di SMP N 1 Tirtamulya ,jarak antara rumah dengan sekolah sangatlah jauh. aku harus bisa menyesuaikan lingkungan sekolah beserta temen -temanku yang baru.Saat SMP ,dimana aku menjadi kebanggaan keluargaku terutama ayah dan ibuku ,saat pembagian buku rapor hasil belajar semester awal ,aku mendapat peringkat pertama di kelas. Bagia sekali aku saat itu ,aku bisa merasakan apa yang di rasakan teman dekatku saat aku SD ku Ita.saat itu Aku selalu rajin belajar supaya prestasiku selalu meningkat alhasil menginjak kelas 2 SMP ,aku mendapat juara umum,juara di sekolah dengan mendapat nilai teringgi diantara temen -teman di sekolah sehingga aku mendapat beasiswa.menginjak kelas 2 aku berteman akrab dengan Rini purnamasari , Anita Nuryana dan Firman Firdaus.Aku dan teman dekatku pun selalu menjadi bintang di kelas selalu mendapatkan prestasi 3 besar .Aku bisa mempertahankan juara umum dan aku di pilih untuk mengikuti perlombaan bahasa inggris.saat kelas 3 aku bisa mempertahankan juara umum ,sehingga aku di pilih mengikuti perlombaan cerdas cermat antar sekolah.
Setelah menjalani UAN yang cukup melelahkan dan di nyatakan LULUS dengan mendapat nilai terbaik di sekolah.aku memutuskan untuk melanjutkan sekolah di SMA N 1 Cikampek.
SMA N 1 Cikampek ,sekolah yang memberikan banyak kesan selama aku menjadi tergabung menjadi anggota OSIS dan extrakuliker.Sekolah pun aku bagaikan rumah keduaku karena aku menghabiskan waktuku di sekolah.Di  SMA aku tidak bisa mempertahankan prestasiku saat seperti waktu di SMP,namun aku bangga dengan prestasiku selalu mendapatkan prestasi 10 besar.Aku tergabung menjadi anggota OSIS  dan extrakulikler.Aku mengikuti kegiatan extrakulikeler Mading karena aku tertarik dengan karya satra.di OSIS aku mendapatkan sahabat mungkin keluarga keduaku,merka sangat erat rasa kekeluargaan mereka yaitu,Aprilian ,Yusuf Sumadi,Nina MP,Rini ,Kiki ,Asep dll.Banyak kegiatan atau event yang kita kerjakan.Rasa lelah dan capek terbayar dengan rasa senyuman karena kegiatan yang di selenggarakan selalu lancar.Kami selalu menghabiskan waktu di sekolah.ternyata bukan aku yang kehilangan prestasi ,mereka pun kehillangan ,mungkin harus ada yang di korbankan,bagiku saat SMA masa yang terkesan bagiku ,aku tidak bisa melupakan mereka hingga saat ini.
Aku pun lulus dari SMA meninggalkan OSIS dan Mading tercinta  berserta sahabat yang aku kagumi .saat lulus aku berharap ini menjadi kenangan bagiku.  

No comments:

Post a Comment